Flashvortex

Wanda Putri

Kamis, 12 Februari 2015

Cara Membuat Sepatu Ombre

1. Siapkan sepatu polos berbahan kanvas.  Bahannya sama seperti sepatu kanvas yang biasa dipakai untuk membuat sepatu lukis. Siapkan pula pewarna yang diinginkan, dan sebuah sunblock.
2. Bagian sol sepatu dilapisi tipis dengan sunblock, yang berfungsi melindungi sol dari pewarna yang akan digunakan. Jika tidak ada sunblock, Anda bisa menutup sol sepatu dengan solatif kertas.
3. Larutkan pewarna ke dalam sebuah wadah, lalu celupkan ujung sepatu ke dalamnya sekitar 30 – 60 detik. Ulangi sekali lagi untuk mendapatkan warna tua yang lebih gelap.
4. Ambil kain basah, dan gosok secara lembut warna untuk membuat gradasi yang mulus dari gelap ke terang. Jika perlu, basahi kain menggunakan air yang telah diberi pewarna yang sama.
5. Setelah warnanya sempurna, bilas sepatu di bawah air mengalir, sampai tidak ada lagi warna yang larut pada air. Keringkan sepatu dengan cara digantung semalaman.
6. Setelah kering, bersihkan sol sepatu dari lapisan sunblock dengan cara menyikatnya. Sebelumnya, sikat diberi detergen dan baking soda. Biarkan beberapa menit, lalu bilas.
7. Keringkan kembali sepatu, dan kini sepatu ombre siap Anda pakai kemana saja, dijamin anti-luntur!
cara membuat sepatu ombre

Tidak ada komentar:

Posting Komentar